Selasa, 01 Juli 2014

Intel Gagas Teknologi Penengenal Wajah di mobil buatan Terbaru FORD

Posted by zest zahra  |  at  07.07


Mobil pintar atau smart car saat ini tengah menjadi tren tersendiri. Terlebih setelah Google memperkenalkan sistem operasi terbarunya yang ditujukan untuk kendaraan bernama Android Auto. Dan dukungan pengembangan teknologi untuk smart car pun terus berlanjut, kali ini ditunjukkan dengan hasil kerjasama antara Intel dengan Ford. Kedua perusahaan raksasa asal Amerika tersebut baru saja melakukan kerjasama untuk menanamkan teknologi facial recognition dalam produk mobil milik Ford.

Menurut laporan dari Hothardware, Minggu (29/6/2014), proyek hasil kolaborasi antara kedua perusahaan ini disebut dengan nama Project Mobii yang merupakan kepanjangan dari Mobile Interior Imaging. Melalui proyek ini, Ford dan Intel tengah berusaha untuk menemukan cara bagaimana mendesain interior yang tepat untuk pemakaian sensor yang digunakan untuk mengambil berbagai jenis data.

Bahkan mereka telah mempunyai skenario pemakaian teknologi facial recognition yang digunakan untuk mengetahui siapa yang tengah mengendarai mobil dan kemudian bisa dipakai untuk melakukan pengaturan yang sesuai kondisi.

CTO Ford Research and Innovation Paul Mascarenas mengatakan kalau tujuan dari proyek Mobii ini adalah untuk mengeksplorasi cara bagaimana seorang pengendara bisa berinteraksi dengan teknologi canggih dalam sebuah mobil. Pemakaian teknologi Mobii ini pun bisa dilakukan untuk meningkatkan keamanan.

Dengan mengatur kecepatan maksimum yang bisa dicapai pada saat mobil dikendarai seorang remaja. Teknologi ini pun bisa dipakai untuk pemakaian gesture untuk melakukan panggilan telepon atau bahkan membuka sunroof mobil.

(IM/CW)

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

Text Widget

Blog Archive

© 2013 BeritaQ. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top